Wednesday, March 27, 2024
HomeUS Navy Terima Kapal Selam USS Illinois, Disponsori Oleh Michelle Obama

US Navy Terima Kapal Selam USS Illinois, Disponsori Oleh Michelle Obama

USS Illinois. Sumber: ussillinois.org
USS Illinois. Sumber: ussillinois.org

“Pengiriman (USS) Illinois melanjutkan keberhasilan program kapal selam kelas Virginia yang dapat terselesaikan lebih cepat dari jadwal dan sesuai anggaran ($2,7 miliar/Rp36 triliun). Rencana kami, (USS) Illinois akan beroperasi mulai tahun depan, sehingga hanya membutuhkan enam tahun lamanya dari awal pembangunan hingga siap melaksanakan misi,” kata Kapten Michael J. Stevens, manajer program kapal selam kelas Virginia dalam rilis berita.

Kapal selam kelas Virginia ditenagai dengan nuklir dan dirancang untuk melaksanakan operasi perang anti kapal selam dan kapal permukaan. Selain itu, kapal selam ini diperlengkapi dengan fitur intelijen, pengawasan, dan serangan balik. Kapal selam kelas Virginia juga mampu menyerang target di daratan dengan meluncurkan rudal jelajah Tomahawk.

BACA JUGA :  Simulasi Dogfight Su-35, Fighter Jet Terbaru Rusia

USS Illinois sendiri merupakan kapal selam Virginia ketigabelas yang sudah dibangun hingga saat ini. US Navy dilaporkan telah memesan 15 unit lagi untuk kelas serupa, dimana 10 unit diantaranya sedang dibangun. Kapal terakhir diperkirakan akan selesai pada 2024 mendatang.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Recent Comments