Wednesday, November 30, 2022
HomeIngin Ciptakan Pesawat Secara Mandiri, Tiongkok Dirikan Pabrikan Mesin Dirgantara Baru

Ingin Ciptakan Pesawat Secara Mandiri, Tiongkok Dirikan Pabrikan Mesin Dirgantara Baru

Pengunjung melihat mesin pesawat terbang yang dikembangkan di dalam negeri Tiongkok. Sumber: Yahoo
Pengunjung melihat mesin pesawat terbang yang dikembangkan di dalam negeri Tiongkok. Sumber: Yahoo

“Jet-jet tempur terbaik di Angkatan Udara Tiongkok masih menggunakan mesin yang dibangun di Rusia,” kata Xinhua dalam laporannya.

Pemimpin Tiongkok memfokuskan diri untuk membangun sektor manufaktur berteknologi tinggi seperti mesin pesawat yang akan menghasilkan nilai kompetitif melawan industri negara-negara Barat di bidang kedirgantaraan, bioteknologi, energi alternative, dan sektor industri lainnya.

Xinhua mengutip komentar Perdana Menteri Li Keqiang yang mengatakan bahwa “terobosan” yang dilakukan dalam industri mesin pesawat akan menciptakan nilai besar yang dapat memperkuat militer dan kemampuan produksi dalam negerinya. AECC diproyeksikan akan melakukan banyak inovasi dalam negeri demi menjadi pemimpin di dunia kedirgantaraan.

BACA JUGA :  Pasukan Bela Diri Maritim Jepang Resmikan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Perusahaan baru ini akan mempekerjakan sekitar 96.000 karyawan dan memiliki kantor utama di ibukota Beijing. Dewan Nasional Tiongkok (kabinet perdana menteri) serta pemerintah kota Beijing juga ikut berinvestasi di dalamnya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Korps Marinir TNI AL Terima MLRS Type 90B Buatan NORINCO China

Korps Marinir TNI AL Terima MLRS Type 90B Buatan NORINCO China

1
HobbyMiliter.com - Korps Marinir TNI AL Terima MLRS Type 90B Buatan NORINCO China. Diam - diam, Korps Marinir TNI AL kembali menambah jumlah alat utama sistem...

Recent Comments