Wednesday, February 28, 2024
HomeKhawatir Serangan Rusia, Lithuania Bangun Kota Buatan Untuk Berlatih Perang

Khawatir Serangan Rusia, Lithuania Bangun Kota Buatan Untuk Berlatih Perang

Tentara Lithuania mendemonstrasikan teknik berperang pada model konstruksi kota buatan yang telah dibangun. Sumber: Getty Images/Petras Malukas
Tentara Lithuania mendemonstrasikan teknik berperang pada model konstruksi kota buatan yang telah dibangun. Sumber: Getty Images/Petras Malukas

Lithuania merasa terancam dengan intervensi Rusia di Ukraina dan latihan penyerbuan besar-besaran yang dilakukan oleh negeri beruang merah tersebut. Oleh karenanya, sejak 2014 silam mereka selalu meningkatkan anggaran militer hingga 30 persen setiap tahunnya.

NATO akan mengerahkan empat batalion dengan jumlah masing-masing 1000 tentara di wilayah Polandia dan negara-negara Baltik tahun depan sebagai upaya untuk menangkal “petualangan” Rusia di negara-negara bekas Uni Soviet.

Moskow mengatakan pihaknya tidak memiliki ambisi teritorial, dan balik menuduh NATO sebagai biang kerok hancurnya keseimbangan militer di Eropa.

BACA JUGA :  Afghanistan Akan Terima Empat Unit Pesawat Super Tucano

Ketegangan antara 28 negara anggota NATO dan Rusia mencapai titik terendahnya sejak era Perang Dingin, menyusul aneksasi wilayah Krimea dari tangan Ukraina.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

65-marinir-as-terjunkan-tambahan-pesawat-di-darwin

Tekan Tiongkok, Marinir AS Terjunkan Tambahan Pesawat di Darwin Australia

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat akan menerjunkan tambahan pesawat militer ke wilayah Australia utara pada tahun ini. Demikian disampaikan oleh jurubicara Korps Marinir AS, Mayor...

Recent Comments