Saturday, April 27, 2024
HomeInggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

Inggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

Ilustrasi pembentukan tentara Uni Eropa. Sumber: Express.co.uk
Ilustrasi pembentukan tentara Uni Eropa. Sumber: Express.co.uk

Rencana untuk menggabungkan struktur militer negara-negara Uni Eropa ke dalam satu angkatan bersenjata sejatinya sudah diperbincangkan sejak beberapa tahun belakangan. Namun, isu ini belum pernah diangkat menjadi proposal, karena adanya penolakan keras dari Inggris yang menganggap NATO-lah yang harusnya bertanggungjawab untuk memastikan keamanan blok benua biru tersebut.

Isu tentara Uni Eropa kembali mengemuka ketika Inggris mengadakan referendum Brexit. Dalam referendum tersebut, 51,9 persen pemilih (17,4 juta warga Inggris) memilih untuk mendukung keluarnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa, sedangkan 16,1 juta lainnya memilih untuk bertahan.

BACA JUGA :  Hebatnya Simulator F-16 di Iswahyudi

Awal pekan kemarin, Menteri Luar Negeri Inggris Untuk Urusan Keluar Dari Uni Eropa, David Davis mengatakan bahwa Ayat 50 dalam Traktat Lisbon tidak akan dicetuskan sebelum kementeriannya beroperasi secara penuh.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Ki Hajar Dewantara 364

KRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang...

1
KRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan Pensiun - HobbyMiliter.com. KRI Ki Hajar Dewantara (364) adalah kapal perang yang...

Recent Comments