Thursday, June 30, 2022
HomeInggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

Inggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

Ilustrasi pembentukan tentara Uni Eropa. Sumber: Express.co.uk
Ilustrasi pembentukan tentara Uni Eropa. Sumber: Express.co.uk

Rencana untuk menggabungkan struktur militer negara-negara Uni Eropa ke dalam satu angkatan bersenjata sejatinya sudah diperbincangkan sejak beberapa tahun belakangan. Namun, isu ini belum pernah diangkat menjadi proposal, karena adanya penolakan keras dari Inggris yang menganggap NATO-lah yang harusnya bertanggungjawab untuk memastikan keamanan blok benua biru tersebut.

Isu tentara Uni Eropa kembali mengemuka ketika Inggris mengadakan referendum Brexit. Dalam referendum tersebut, 51,9 persen pemilih (17,4 juta warga Inggris) memilih untuk mendukung keluarnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa, sedangkan 16,1 juta lainnya memilih untuk bertahan.

BACA JUGA :  Rusia Berhasil Ujicoba Railgun Elektromagnetik Pertamanya

Awal pekan kemarin, Menteri Luar Negeri Inggris Untuk Urusan Keluar Dari Uni Eropa, David Davis mengatakan bahwa Ayat 50 dalam Traktat Lisbon tidak akan dicetuskan sebelum kementeriannya beroperasi secara penuh.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

taurus 1

Rudal Taurus KEPD 350 Diklaim Anti Jamming GPS

0
HobbyMiliter.com – Rudal Taurus KEPD 350 Diklaim Anti Jamming GPS. Ketika Korea Utara menunjukkan kemampuan jamming pada sinyal GPS (Global Positioning System), Taurus Systems...

Recent Comments