Thursday, September 22, 2022
HomePasukan Tiongkok Masuki dan Klaim 45 Kilometer Wilayah Perbatasan India

Pasukan Tiongkok Masuki dan Klaim 45 Kilometer Wilayah Perbatasan India

Titik perbatasan India di Distrik , Arunachal Pradesh. Sumber: Deccan Chronicle
Titik perbatasan India di Distrik Anjaw, Arunachal Pradesh. Sumber: Deccan Chronicle

Titik “Plum Post” yang dihuni banyak warga Tibet pelarian dari Tiongkok kerap coba diterobos oleh pasukan Tiongkok setiap tahunnya. Namun baru kali inilah Tiongkok berhasil masuk dan mendirikan tenda disana.

Beberapa kelompok tentara Tiongkok sudah meninggalkan area tersebut pada 13 September silam setelah pihak India bermusyawarah dengan komando Tiongkok di perbatasan. Untuk mencegah kejadian serupa, kedua belah pihak akan kembali bertemu pada 1 Oktober mendatang.

Sumber setempat mengatakan pasukan Tiongkok harus menempuh jalur hutan rimbun untuk sampai ke “Plum Post” sementara pasukan India punya jalur kendaraan roda empat (Jeep) dan pejalan kaki.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Australia Terima Dua Unit Jet Tempur F35A Pertama Untuk RAAF

Australia Terima Dua Unit Jet Tempur F35A Pertama Untuk RAAF

0
Australia Terima Dua Unit Jet Tempur F35A Pertama Untuk RAAF - HobbyMiliter.com - Pada tangal 10 Desember 2018, hari Senin yang lalu, Angkatan Udara...

Recent Comments