Saturday, April 20, 2024
HomePerusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

Perusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

Demonstrasi alat Dynopsis E1000MP. Sumber: Drone Defence
Demonstrasi alat Dynopsis E1000MP. Sumber: Drone Defence

Sedangkan alat Dynopsis E1000MP adalah alat pengacau sinyal (jammer) yang dapat dibawa sebagai ransel. Alat tersebut menggunakan teknik pengacau GPS dan serangan elektronik satu arah untuk menjauhkan drone ilegal dari area yang dilindungi, atau mendaratkannya secara otomatis. Dynopsis E1000MP memiliki keluaran sebesar 100 watt dan lima saluran yang efektif melawan merek-merek drone yang beredar di pasaran saat ini, seperti DJI dan 3DR. Sementara itu, Net Gun X1 bekerja secara konvensional dengan menembakkan jaring ke arah drone dengan jarak 10 hingga 15 meter.

BACA JUGA :  ISIS Bunuh 11 Militan Asal Belanda Karena Dianggap Memberontak

Dalam keterangan persnya, Drone Defence menyebut produknya akan bermanfaat untuk mengamankan pertandingan sepakbola, pameran udara, dan konser lapangan terbuka, serta melindungi orang-orang penting dan hal-hal yang bersifat privat. Luas area yang dapat dicakup mencapai 3 km/persegi dimana hanya membutuhkan tiga hingga empat tim untuk berpatroli melindungi batasan area.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

skeldar 3

Drone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II

0
HobbyMiliter.com – Drone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II. Saab Skeldar V-200 merupakan drone berjenis helikopter VTOL (Vertical Take Off and Landing)...

Recent Comments