Thursday, July 18, 2024
HomeCegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

Cegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

31-cegah-drone-korut-korsel-kembangkan-senjata-laser
Drone Korut yang dijatuhkan oleh pasukan Korsel di Pulau Baengnyeong, dekat lokasi sengketa wilayah kedua negara. Sumber: Yonhap News

“Berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan (litbang), Korsel akan menilai apakah negaranya mampu memproduksi dan meluncurkan sistem pertahanan (laser) udaranya sendiri. Apabila tidak, maka angkatan bersenjata akan mengimpor sistem serupa dari luar negeri untuk menghentikan provokasi pesawat nirawak (drone) milik Korut.”

Pejabat tersebut mengatakan bahwa hingga kini Korut masih rutin mengirim pesawat nirawak berketinggian rendah ke wilayah perbatasan Korsel. Drone milik Korut biasanya dapat ditembak dengan menggunakan senapan anti pesawat ataupun rudal darat-ke-udara (Surface to Air Missiles / SAM).

BACA JUGA :  Jerman Akan Tingkatkan Kehadiran Unsur Militer Di Asia-Pasifik

Namun kejadian tidak mengenakkan terjadi pada Agustus silam. Lima unit drone Korut berhasil melewati garis demarkasi militer (MDL) meskipun sudah dideteksi oleh pasukan Korsel. Hal inilah yang membuat Korsel langsung bergerak untuk mengadakan antisipasi.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Simulasi PAM MPR

Simulasi Pengamanan Sidang Paripurna MPR 2015

0
Menjelang pelaksanaan Sidang Paripurna MPR 2015, Paspampres melaksanakan simulasi pengamanan Sidang Paripurna MPR. Simulasi dilakukan di lingkungan gedung MPR/DPR/DPD, Senayan.
Biografi Abdoel Moeis

Biografi Abdoel Moeis

Recent Comments