Friday, September 23, 2022
Home Iran Pamerkan Rudal Balistik Zolfaghar Berjarak Tempuh 700 Km

[VIDEO] Iran Pamerkan Rudal Balistik Zolfaghar Berjarak Tempuh 700 Km

Pada hari yang sama, Dehghan mengatakan di depan parlemen Iran bahwa rudal kelas Sejil, Ghadir, dan Khorramshahr akan mulai dikerjakan pada Maret 2017, tepatnya pada tahun baru Persia 1396.

Rudal kelas Sejil adalah peluru kendali balistik jarak menengah yang pernah dilaporkan akan diproduksi secara massal menyusul ujicoba kedua yang dilaksanakan pada 2009 silam. Namun sejak itu, isu mengenai rudal tersebut tidak terdengar lagi gaungnya. Iran juga pernah mengumumkan pada Maret 2015 silam bahwa rudal anti kapal jarak jauh kelas Ghadir sudah memasuki tahap produksi massal. Khusus untuk Khorramshahr, pejabat Iran belum pernah membahas tipe rudal ini sebelumnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

44-duterte-ancam-coret-pakta-kerjasama-militer-as-dan-filipina

Duterte Ancam Coret Pakta Kerjasama Militer Filipina Dengan AS

0
Hobbymiliter.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan Amerika Serikat sebagai sasarannya. Presiden yang dikenal dengan “Death Squad”-nya tersebut mengancam akan...

Recent Comments