Sunday, January 23, 2022
HomeRusia Pindahkan Rudal Iskander-M Ke Perbatasan Polandia

Rusia Pindahkan Rudal Iskander-M Ke Perbatasan Polandia

Rudal Iskander-M Rusia. Sumber: Gettyimages
Rudal Iskander-M Rusia. Sumber: Gettyimages

“Alasan Rusia dibalik pengiriman rudal ke Kaliningrad mungkin saja ‘tidak berbahaya’,” kata seorang pejabat AS kepada kantor berita Reuters. “Mereka pernah mengirim sistem rudal serupa kesana pada tahun 2014 silam dengan alasan latihan militer.”

“Atau, itu juga bisa dijadikan sebagai sinyal politik dan unjuk kekuatan, bahwasanya mereka tidak suka dengan NATO,” kata sang pejabat.

Pengiriman rudal Iskander-M merupakan langkah terbaru dari Rusia untuk mengembangkan sayap militernya pasca mengadakan latihan militer besar-besaran bagi 40 juta warga sipilnya. Latihan massal tersebut membuat Washington dan London khawatir.

BACA JUGA :  Mengenal Mi-28 UB, Helikopter Tempur Latih AU Russia

Pasca gagalnya kerjasama AS dan Rusia di Suriah, Kremlin memilih untuk mengirim lebih banyak alutsista ke Mediterania demi fokus membantu rezim pemerintah Bashar al-Assad untuk menghadapi kelompok militan pemberontak binaan AS dan sekutunya, serta kelompok teroris seperti ISIS dan Jabhat al-Fateh (Al-Nusra).

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

16-as-buka-kemungkinan-cabut-sanksi-rusia

Inginkan Kerjasama Di Suriah, AS Buka Kemungkinan Cabut Sanksi Atas Rusia

0
Hobbymiliter.com - Karena Amerika Serikat butuh kerjasama dengan Rusia dalam (operasi) Suriah, Washington kemungkinan akan “menyerahkan diri” kepada Moskow, termasuk dengan cara mencabut sanksi...

Recent Comments