Wednesday, March 27, 2024
HomeRusia Pindahkan Rudal Iskander-M Ke Perbatasan Polandia

Rusia Pindahkan Rudal Iskander-M Ke Perbatasan Polandia

Rudal Iskander-M Rusia. Sumber: Gettyimages
Rudal Iskander-M Rusia. Sumber: Gettyimages

“Alasan Rusia dibalik pengiriman rudal ke Kaliningrad mungkin saja ‘tidak berbahaya’,” kata seorang pejabat AS kepada kantor berita Reuters. “Mereka pernah mengirim sistem rudal serupa kesana pada tahun 2014 silam dengan alasan latihan militer.”

“Atau, itu juga bisa dijadikan sebagai sinyal politik dan unjuk kekuatan, bahwasanya mereka tidak suka dengan NATO,” kata sang pejabat.

Pengiriman rudal Iskander-M merupakan langkah terbaru dari Rusia untuk mengembangkan sayap militernya pasca mengadakan latihan militer besar-besaran bagi 40 juta warga sipilnya. Latihan massal tersebut membuat Washington dan London khawatir.

BACA JUGA :  Railway Guns SUPER BESAR

Pasca gagalnya kerjasama AS dan Rusia di Suriah, Kremlin memilih untuk mengirim lebih banyak alutsista ke Mediterania demi fokus membantu rezim pemerintah Bashar al-Assad untuk menghadapi kelompok militan pemberontak binaan AS dan sekutunya, serta kelompok teroris seperti ISIS dan Jabhat al-Fateh (Al-Nusra).

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M.

Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M

0
HobbyMiliter.com - Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M. Angkatan Bersenjata Rusia mulai menerima unit radar surveillance multiband swagerak Nebo-M 55Zh6M....

Recent Comments