Thursday, June 30, 2022
Home2017, Littoral Mission Vessel Pertama Bertugas Di AL Singapura

2017, Littoral Mission Vessel Pertama Bertugas Di AL Singapura

RSS Independence receiving RIB
RSS Independence saat melakukan demonstrasi penerimaan Rigid Inflatable Boat atau RIB 30 September lalu.
Sumber : janes.com

“Saat ini Angkatan Laut telah menugaskan unit UAV Boeing ScanEagle.. dan masih ada ruang kosong yang lebih dari cukup untuk memasang ketapel peluncur dan sistem recovery skyhook diatas dek ini” ujar Letkol Chew menjelaskan, mengingatkan bahwa masih terbuka kemungkinan bagi Angkatan Laut Singapura untuk meng-akuisisi platform UAV yang lain. “Jika kita memutuskan untuk memperkenalkan sistem UAV baru dengan kemampuan Vertical Take-Off and Landing atau VTOL, maka kita tidak lagi membutuhkan sistem (recovery) ini” sambungnya mengakhiri penjelasan tersebut.

BACA JUGA :  Duta Besar PBB AS dan Inggris Ingin Keluarkan Rusia Dari Dewan Keamanan PBB

RSS Independence diluncurkan di galangan kapal ST Marine Singapura di daerah Benoi pada 3 Juli 2015 dan telah menjalani serangkaian tes penerimaan dan uji layar atau Sea Trial berkenaan dengan penyerahan kepada Angkatan Laut Singapura, untuk kemudian ditempatkan pada Skuadron 182 Maritime Security Task Force (MSTF) pada 26 Mei 2016.

Delapan unit kapal multi peran dengan dimensi panjang 80 meter dan bobot 1.250 ton ini dibuat dengan dana dari Kementerian Pertahanan Singapura sejak Januari 2013. Kapal Littoral Mission Vessel ini akan menggantikan 11 unit kapal patroli kelas Fearless milik AL Singapura yang telah memasuki masa dinas sejak tahun 1990.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

79-kenaikan-anggaran-militer-tiongkok-alami-perlambatan

Tiongkok Kurangi Kenaikan Anggaran Militer 2016

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok dipastikan akan menaikkan anggaran militernya dengan persentase 7 hingga 8 persen di tahun ini. Persentase kenaikan ini adalah yang terendah sejak...

Recent Comments