Wednesday, May 22, 2024
HomeUSS Mason Tembakkan Perangkat Anti Rudal Di Laut Merah

USS Mason Tembakkan Perangkat Anti Rudal Di Laut Merah

Pada waktu kejadian, satu kapal perusak kelas Arleigh Burke yang lain, USS Nitze (DDG 94) serta satu unit kapal Afloat Forward Staging Base atau AFSB USS Ponce (AFSB-15) juga sedang berlayar didekat posisi USS Mason.

Ada beberapa laporan terkait penembakan rudal yang kemungkinan besar dilakukan dari Peluncur Mobile yang ada di daratan pantai Yaman serta perahu intai kecil yang dioperasikan pasukan pemberontak Houthi.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari waktu setempat. Sebagai langkah pertahanan diri, USS Mason meluncurkan beberapa unit rudal anti serangan udara serta perangkat jammer anti rudal, yang membuatnya sekali lagi berhasil menghalau serangan dari rudal anti kapal permukaan. serangan ini merupakan serangan ketiga setelah dua serangan yang dilancarkan dalam tempo kurang dari tujuh hari yang lalu.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Radar LPAR Baru China Siap Awasi Wilayah Jepang

Radar LPAR Baru China Siap Awasi Wilayah Jepang

0
Radar LPAR Baru China Siap Awasi Wilayah Jepang - Hobbymiliter.com – China rupanya telah menyelesaikan pembangunan instalasi fasilitas radar deteksi jarak jauh dari jenis...

Recent Comments