Monday, November 29, 2021
HomeBlog MiliterJerman Kerahkan 1000 Pasukan dan Armada Tank ke Perbatasan Rusia

Jerman Kerahkan 1000 Pasukan dan Armada Tank ke Perbatasan Rusia

Ilustrasi. Sumber: Getty Images
Ilustrasi. Sumber: Getty Images

Koran Der Tagesspiegel melaporkan bahwa pasukan “siap tempur” Jerman akan dipersenjatai dengan tank, kendaraan lapis baja, senjata penembak jitu, petugas medis militer, serta polisi.

Von der Leyen mengatakan kepada German Daily bahwa: “(Penerjunan) ini harusnya bisa mengirim sinyal yang jelas (kepada Rusia) bahwa setiap serangan yang dialamatkan pada negara NATO tertentu, akan dianggap sebagai penyerangan ke 28 negara-negara anggota (Uni Eropa) secara keseluruhan.”

Namun sang Menhan mengakui penerjunan tank dan personil Jerman hanya salah sebatas langkah antisipasi “defensif.”

BACA JUGA :  Indo Defence 2016 : APC Turangga, Alutsista Baru Indonesia

Sementara itu, Menteri Pertahanan Inggris Sir Michael Fallon mengkonfirmasi bahwa dirinya telah menyetujui perintah untuk mengerahkan unit tank, drone, dan 800 personil ke Estonia yang notabenenya juga berbatasan dengan Rusia. Pengerahan pasukan Inggris akan dimulai pada musim semi (Maret-April) mendatang.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

2 COMMENTS

  1. Perang konvensional tidak akan terjadi saat suatu negara terdesak dan senjata pamungkas mrpk alternatif akhir utk menjaga keselamatan pihak terserang (Rusia), sdh pasti nuklir (SATAN 2) jawabannya.. para pemimpin Eropa dgn kesombongannya membawa bahaya utk rakyat Eropa sebab bendera perang dan pemusnahan massal terjadi sewaktu2, hanya karena EGO semata. Perang!! Kalah/Menang akan membawa kerusakan & penderitaan. Mrk tdk pernah belajar dr masa lalu yg kelam..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua