Thursday, December 1, 2022
HomeBlog MiliterKapal Anti Ranjau Kelas Wozang Kelima Milik AL Tiongkok Resmi Bertugas

Kapal Anti Ranjau Kelas Wozang Kelima Milik AL Tiongkok Resmi Bertugas

Penugasan kapal kelas Wozang kelima pada 30 Desember 2016. Sumber: Kementerian Pertahanan Nasional Tiongkok

Kapal kelas Wozang perdana tercatat bertugas pada tahun 2005. Sementara kapal kedua bertugas di tahun 2011. Tiga kapal sisanya ditugaskan dalam rentang 18 bulan terakhir.

Foto-foto kapal penyapu ranjau kelas Wozang menunjukkan bahwa kapal tersebut dilengkapi dengan kendaraan bawah air yang dapat dioperasikan dari jarak jauh (ROV). Kendaraan tersebut mampu menentukan posisi, mengidentifikasi, dan menghancurkan ranjau.

Kendaraan ROV milik Angkatan Laut Tiongkok tampak serupa dengan kendaraan yang dipakai dalam sistem Pluto Plus buatan Italia. Donggang juga terlihat dipersenjatai dengan senapan laras tunggal H/PJ14 berdiameter 30 mm.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-31, pesawat yang akan digantikan MiG-41

Pesawat Tempur Pencegat Supercepat MiG-41 Akan Terbang Lebih Cepat Dari Rudal

0
Hobbymiliter.com - Pesawat Tempur Pencegat Supercepat MiG-41 Akan Terbang Lebih Cepat Dari Rudal. Pesawat pencegat supercepat MiG-41, memang masih berupa konsep diatas kertas yang sedang...

Recent Comments