Friday, April 26, 2024
HomeKapal Induk AS dan Tiongkok Berpotensi Bentrok di Pasifik Barat

Kapal Induk AS dan Tiongkok Berpotensi Bentrok di Pasifik Barat

Kapal Induk AS dan Tiongkok
CV-16 Liaoning (kiri), dan USS Carl Vinson (kanan). Sumber: Wikimedia

Sementara itu, kapal induk Liaoning saat ini masih mengadakan latihan di perairan Laut Cina Selatan. Kabarnya, seusai menjalani latihan, kapal tersebut akan kembali ke pangkalan timur PLAN di Qingdao dengan melewati Selat Taiwan.

Pada saat bertolak ke Laut Cina Selatan beberapa minggu yang lalu, Liaoning diyakini menyusuri sebelah timur Taiwan. Jika kapal tersebut kembali melewati selat yang sama, maka Liaoning sudah berhasil mengitari pulau Taiwan satu lingkaran penuh.

Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan menolak untuk memberi komentar perihal rute yang akan diambil oleh kapal Liaoning sekembalinya dari Laut Cina Selatan. Namun pihaknya mengaku sedang mengawasi kapal induk tersebut untuk memantau pergerakannya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

31-rudal-romah-misil-israel-terakurat

Rudal Romah, Misil GPS Otomatis Terakurat Milik Israel

1
Hobbymiliter.com - Israel Defense Force (IDF) segera mengusung unit roket artileri GPS terbaru yang diklaim dapat menghancurkan target dari jarak 35 kilometer dengan ketepatan serangan...

Recent Comments