Friday, May 10, 2024
Home Pentagon Perkenalkan Teknologi Pengubah Pesawat Menjadi Drone

[VIDEO] Pentagon Perkenalkan Teknologi Pengubah Pesawat Menjadi Drone

ALIAS dalam simulasi. Sumber: Gizmag

“Kami sangat tertarik untuk mempelajari pendekatan sistem antarmuka manusia dengan mesin, termasuk dengan memanfaatkan perangkat genggam. Pendekatan ini akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan mengendalikan sistem ALIAS secara lebih sederhana,” ujar manajer proyek ALIAS, Scott Wierzbanowski. Dalam tahapan ujicoba yang akan datang, Wierzbanowski berharap perangkat tersebut akan terpasang pada tujuh jenis pesawat.

Demonstrasi perangkat ini telah tersebar luas di YouTube sejak beberapa hari sebelum Natal. Berikut ini adalah cuplikannya.

Tantangan masa depan yang akan dihadapi oleh DARPA diantaranya adalah melengkapi sistem tersebut ke dalam pesawat berpenggerak sayap baling-baling (rotorcraft), menangani cakupan misi yang lebih luas, dan bereaksi terhadap situasi darurat yang lebih berbahaya.

BACA JUGA :  Fairey Gannet Pesawat AKS Legendaris TNI AL

Sistem demonstrasi konsep ALIAS dirancang oleh Lockheed Martin selaku produsen pesawat Sikorsky dan Aurora Flight Sciences. DARPA mengaku teknologi ini menarik banyak perhatian instansi pemerintah AS, termasuk NASA, US Air Force, US Army, dan US Navy. Mengingat cepatnya pengembangan sistem ALIAS yang hingga saat ini hanya memakan waktu 18 bulan, maka bukan tidak mungkin masa depan dirgantara militer AS akan dikuasai oleh robot.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PT DI Jajaki Kemungkinan Pesanan NC212i Tambahan Untuk AU Filipina

PT DI Jajaki Kemungkinan Pesanan NC212i Tambahan Untuk AU Filipina

0
PT DI Jajaki Kemungkinan Pesanan NC212i Tambahan Untuk AU Filipina - HobbyMiliter.com - Perusahaan industri pertahanan strategis dalam negeri Indonesia, PT. Dirgantara Indonesia atau...

Recent Comments