Thursday, June 30, 2022
HomeKocak, Jet Tempur Rakitan Anggota ISIS disita Pasukan Irak di Mosul

Kocak, Jet Tempur Rakitan Anggota ISIS disita Pasukan Irak di Mosul

Ia mengatakan pihaknya kini sedang menyusun rencana untuk merebut kembali daerah barat kota tersebut. Namun, sang komandan belum menjelaskan kapan dan di titik mana operasi tersebut akan dimulai.

Pada hari Kamis (19 Januari) kemarin, pasukan Irak dilaporkan masih bertempur di pinggiran Mosul timur untuk membersihkan sisa-sisa militan ISIS yang masih berkeliaran di wilayah padat penduduk di sebelah utara area tersebut.

Menurut pernyataan dari Komando Operasi Gabungan yang bertanggung jawab atas koordinasi serangan melawan ISIS di Irak, pasukan federal Irak berhasil merebut sebuah hotel berbintang dan kediaman kepresidenan. Mereka juga ikut merebut kota Talkif di sebelah utara, setelah berminggu-minggu mengepung kota tersebut.

BACA JUGA :  Setelah Berhasil Membebaskan Kota Ramadi, Irak Kini Punya Tugas Berat

“Sekarang kami hanya perlu membersihkan beberapa area kecil di tepi timur Sungai (Tigris), termasuk perkampungan Rashidiyah,” ujar sang komandan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tank PT-76M Malaysia

Malaysia Mengupgrade PT-91M Pendekar

0
HobbyMiliter.com - Malaysia mulai memperlengkapi tank PT-91M buatan Polandianya dengan teknologi Multi-spectral Camouflage System. Secara singkatnya, teknologi Multi-spectral Camouflage System ini mampu mengurangi jejak pada spektrum visual,...
Periskop pada MiG-29 UB.

Periskop di MiG-29UB

Recent Comments