Thursday, September 22, 2022
HomeRusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Rusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Sumber: Global Times

Harian tersebut mengungkapkan foto-foto penerjunan sistem hanud tersebut sudah diedarkan ke seluruh komunitas internet yang ada di Tiongkok. Beberapa media berspekulasi bahwa foto tersebut sengaja diedarkan bertepatan dengan dimulainya era Donald Trump di Gedung Putih.

Rudal DF-41 (Dongfeng-41) ditenagai oleh bahan bakar padat dengan tiga tahapan. Rudal yang diberi kode nama CSS-X-10 oleh NATO tersebut dirancang oleh Akademi Teknologi Motor Roket Tiongkok. Diperkirakan, hanud tersebut dipersenjatai dengan hulu ledak berganda yang terdiri dari 10 hingga 12 muatan Multiple Independently Targetable Reentry Vehicle (MIRV).

BACA JUGA :  Inggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Menurut beberapa sumber, jarak tempuh maksimumnya berkisar di angka 14.000 kilometer.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jepang Kirim Pasukan Beladiri Untuk Bantu Proyek TNI AL

Jepang Kirim Pasukan Beladiri Untuk Bantu Proyek TNI AL

0
Hobbymiliter.com - Pasca pertemuan antara Menteri Luar Negeri Indonesia dan Jepang pada Desember lalu, para menteri pun akhirnya sepakat kedua negara akan memperdalam kerjasama...

Recent Comments