Friday, April 26, 2024
HomeRusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Rusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Sumber: Global Times

Harian tersebut mengungkapkan foto-foto penerjunan sistem hanud tersebut sudah diedarkan ke seluruh komunitas internet yang ada di Tiongkok. Beberapa media berspekulasi bahwa foto tersebut sengaja diedarkan bertepatan dengan dimulainya era Donald Trump di Gedung Putih.

Rudal DF-41 (Dongfeng-41) ditenagai oleh bahan bakar padat dengan tiga tahapan. Rudal yang diberi kode nama CSS-X-10 oleh NATO tersebut dirancang oleh Akademi Teknologi Motor Roket Tiongkok. Diperkirakan, hanud tersebut dipersenjatai dengan hulu ledak berganda yang terdiri dari 10 hingga 12 muatan Multiple Independently Targetable Reentry Vehicle (MIRV).

BACA JUGA :  FC-31, Jet Tempur Siluman Dari China, Murah Tapi Bukan Murahan

Menurut beberapa sumber, jarak tempuh maksimumnya berkisar di angka 14.000 kilometer.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

89-pesawat-latih-boeing-t-x-diperkenalkan-untuk-us-air-force

Boeing Perkenalkan Pesawat Latih T-X Untuk US Air Force

0
Hobbymiliter.com - US Air Force sedang mencari pesawat latih pengganti T-38 Talon yang kini sudah menua dengan jumlah total 350 unit. Tiga tim sudah...

Recent Comments