Friday, March 29, 2024
HomeBlog MiliterDrone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II

Drone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II

HobbyMiliter.com – Drone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II. Saab Skeldar V-200 merupakan drone berjenis helikopter VTOL (Vertical Take Off and Landing) yang diberitakan akan menjadi milik Kementerian Pertahanan RI. Skeldar V-200 memang didesain untuk melakukan operasi-operasi intai maritim.

Karena memiliki kemampuan untuk intai maritim, maka Skeldar V-200 pasti memiliki kelebihan-kelebihan contohnya seperti endurance dalam waktu 5 jam serta kemampuan membawa beban mencapai 40 kg. Skeldar V-200 tak memiliki senjata apapun, karena memang drone ini hanya berkempuan untuk mengintai, sehingga Skeldar V-200 mengusung beberapa sensor canggih yang terletak di bawah bodinya. Skeldar V-200 mampu membawa berbagai macam alat penginderaan, seperti Lidar (Light Detection and Ranging), lalu SIGINT/ELENT system dan communication relay (data link system), hingga multi/hyper spectral camera. Dan bisa juga digunakan sensor EO (electro optic)/IR (infra red) sensor serta mapping camera.

BACA JUGA :  Sepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

skeldar 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

89-filipina-pesan-dua-kapal-fregat-ke-korea-selatan

Filipina Teken Kontrak Dengan Korsel Untuk Pembelian Dua Kapal Fregat

0
Hobbymiliter.com - Filipina resmi menandatangani kontrak senilai $337 juta (4,3 triliun rupiah) pada hari Selasa, 25 Oktober 2016 untuk membeli dua kapal fregat dari...

Recent Comments