Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterLeonardo AW139M: Helicopter Pesaing Black Hawk dan Caracal

Leonardo AW139M: Helicopter Pesaing Black Hawk dan Caracal

Sama halnya yang diunggulkan oleh Black Hawk dan Caracal, AW139M juga didesain untuk menjalani banyak misi, seperti surveillance, special force insertion, troop transport, utility, medevac (medical evacuation), command & control, Combat SAR, hingga fire support (bantuan tembakkan). Hampir sama dengan Caracal, AW139M telah mengadopsi sistem lima bilah baling-baling utama (main rotor blade). Tenaganya bersumber dari dua mesin turbin 2 x Pratt & Whitney PT6C-67C. Mengusung teknologi One Engine Inoperative (OEI), mesin didesain agar mampu beradaptasi dalam berbagai cuaca ektrim. Ketangguhan hovering juga menjadi kelebihan AW139.

BACA JUGA :  Awal Mula Konflik Palestina dan Israel

Dari aspek avionik, mengusung teknologi kokpit state-of-the-art display menggunakan 4-axis digital autopilot (with hover mode) serta full digital electronic engine control (FADEC) untuk meringankan kerja pilot dan memaksimalkan efisiensi operasionalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

41-india-kirim-rudal-jelajah-brahmos-ke-perbatasan-tiongkok

India Setujui Pengiriman Rudal Jelajah BrahMos Ke Perbatasan Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - Media lokal di India melaporkan bahwa pemerintah India secara resmi telah menyetujui pengiriman rudal BrahMos ke perbatasan timur laut India dengan Tiongkok....

Recent Comments