Monday, February 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterMengintip Kekuatan Militer Malaysia

Mengintip Kekuatan Militer Malaysia

Dengan berbagai macam jet tempur generasi terbarunya, TUDM mempunyai beberapa rudal terhebatnya, yaitu AIM-120 AMRAAM yang dapat menghancurkan sasaran berupa pesawat di udara. Rudal ini dipasang pada F/A-18 Hornet. Selain AMRAAM, F/A-18 TUDM ternyata juga dilengkapi dengan  AIM-7 Sparrow, rudal udara ke udara menengah yang memiliki debut tinggi di peperangan udara.

Info terbaru mengatakan Kementrian Pertahanan Malaysia sedang mengajukan pengadaan 20 unit rudal AIM-9X2 Sidewinder Block II seharga 52 juta dollar. Dengan munculnya AIM-9X Sidewinder, membuat kekuatan rudal udara Malaysia hampir setara dengan Singapura.

BACA JUGA :  Bentuk Negara dan Sistem Pemerintahan Malaysia

AIM-9X adalah varian terbaru dari Sidewinder, dikembangkan mulai tahun 1996. AIM-9 memiliki kemampuan first shot serta first kill yang sangat responsif. Rudal ini mengusung thrust vectoring yang terintegrasi dengan guidance fins, artinya rudal ini mampu mengejar sasaran yang menikung sekalipun. Memiliki Radius putar hingga 120 meter, sehingga tidak lagi harus melakukan penyesuain untuk membidik sasaran. Cukup dengan melepaskan AM-9X, lalu rudal akan mengejar dengan sendirinya.

malaysia 5

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI AU Setujui Kontrak Suku Cadang Pesawat, Senilai Rp 323 Miliar

TNI AU Setujui Kontrak Suku Cadang Pesawat, Senilai Rp 323 Miliar

0
Hobbymiliter.com - Markas Besar TNI Angkatan Udara menandatangani 27 kontrak pengadaan untuk tahun anggaran 2016 senilai Rp 323 miliar.Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal...

Recent Comments