Thursday, December 8, 2022
HomeAlutsistaDrone UAVMenuju Penerbangan Pesawat Tempur Tanpa Awak Pilot

Menuju Penerbangan Pesawat Tempur Tanpa Awak Pilot

Cuaca buruk, kerewelan mesin, dan berbagai tantangan banyak dihadapi pilot pesawat. Sementara khusus pilot pesawat tempur terus-menerus berupaya meningkatkan kecakapan terbangnya guna menghadapi kemungkinan pertempuran udara jarak dekat (dogfight) melawan musuh yang juga semakin canggih. Juga terus menerus melatih ketepatan delivery bom dalam upaya serangan darat.

Dari waktu ke waktu, kokpit pesawat terbang, baik sipil maupun militer, juga semakin kompleks. Dari awalnya yang berupa sekedar tongkat kemudi dan gauge RPM mesin berkembang hingga saat ini yang sudah full LCD bisa menampilkan segala macam informasi mengenai keadaan pesawat dan sekitarnya secara realtime. Memang yang diberikan adalah kemampuan pesawat yang semakin canggih, tetapi seiring dengan itu mungkin beban pilot juga semakin banyak.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

M101 Yonarmed 12/1/2 Kostrad

UST Yonarmed 12/1/2 Kostrad TA 2014

0
HobbyMiliter.com - Prajurit Yonarmed 12/1/2 Kostrad melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat Seksi pada hari Kamis tanggal 7 Agustus 2014 sampai dengan hari Minggu tanggal...

Recent Comments