Friday, April 19, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaDigital Direction Finder 550, Transmiter Pelacak milik Korps Marinir

Digital Direction Finder 550, Transmiter Pelacak milik Korps Marinir

Uji coba tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan melatih keterampilan prajurit agar mampu mengoperasikan alat komunikasi radio DDF 550 sehingga dapat menguasai teknologi komunikasi yang semakin modern dan canggih, karena memang pada perang modern mayoritas pertempuran bergantung pada penguasaan perang teknologi elektronika.

“Latihan uji coba ini menurunkan 3 personel teknisi radio Rohde&Schwarz asal Jerman, 2 personel penguji dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal), dan juga diikuti sertakan 7 personel dari Dinas Komunikasi dan Peperangan elektronika Angkatan Laut (Diskomlekal), ditambah 15 personel dari Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Korps Marinir (Diskomlek),” Ujar Kadiskomlek Korps Marinir Kolonel Marinir Sugianto yang diwakili oleh Letkol Marinir Ahmad Badawi sebagai panitia uji coba.

BACA JUGA :  KAI T-50TH LIFT Thailand

Materi pelatihan yang diajarkan oleh teknisi Ronde&Schwarz  seperti  System Overview, Layout and Equipment, Signal Within the Electromagnetic Spectrum, DF Basic And Direction Finder, Mission Preparation: System Deployment Considerations, Monitoring Operation, Further System Related Practical Use and Hands-on Dan System Maintenance. Disamping itu juga dilakukan uji coba radio Manpack 1555 sebagai pendukung DDF 550.

digital-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Golok 688 Akan Dilengkapi Rudal NSM

KRI Golok 688 Akan Dilengkapi Rudal NSM

0
Hobbymiliter.com – Pada hari Kamis, 17 Maret 2022, telah dilaksanakan kunjungan oleh perwakilan dari PT Lundin, PT Datareka, Kongsberg, serta tim survey Mabesal dan...
Nurtanio sedang menerbangkan N200 Sikumbang

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Recent Comments