Friday, April 26, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaDigital Direction Finder 550, Transmiter Pelacak milik Korps Marinir

Digital Direction Finder 550, Transmiter Pelacak milik Korps Marinir

Radio berjenis DDF berperan untuk melacak lokasi dari suatu transmiter musuh dengan menggunakan panduan yang berasal dari sumber transmiter itu sendiri, terpasang pada kendaraan berjenis four wheel drive Toyota Hilux.  DDF generasi tercanggih memiliki komponen sistem Digital Direction Finder with R & S DDF 550, Direction Finder Antena With R & S ADD253, Monitoring R&S HE 010 (HF Band), Satellar serta Laptop Monitoring R & S. Menurut  situs rohde-schwarz.com, dikatakan bahwa perangkat DDF 550 ini dapat mendeteksi setiap sinyal yang terpancar pada range frekuensi 300 Khz sampai 6 Ghz.

BACA JUGA :  Radar Weibel, Radar Pendeteksi Andalan Satrad 215 TNI AU

Agak berbeda dengan perangkat sejenis yang digunakan pada TNI AD, YonHub merujuk pada platform kendaraan four wheel drive, yaitu Nissan Frontier. Nissan Frontier ini dapat mendeteksi titik lokasi dari musuh atau target hingga berjarak 40 km. Hal ini dapat dilakukan dengan cara identifikasi sumber pancaran gelombang elektromagnetik dari frekuensi musuh.

Komponen yang mendukung kendaraan ini meliputi tripod antena DF, TRC 6200 IHDVU Receiver, antena DF VUHF ANT 205, antena GPS, kompas digital, tripod antena Monobs, antena Monobs HF STA 10, workstation, USB TOD dongle, dan ditenagai baterai Lithium Ion ALI 143 dan Coupler.

BACA JUGA :  KAPA K-61, Rantis Amfibi Legendaris Milik Korps Marinir.

digital-3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Taiwan Tembakkan Rudal Hsiung Feng II Dari Kapal Penjaga Pantai

Taiwan Tembakkan Rudal Hsiung Feng II Dari Kapal Penjaga Pantai

0
Hobbymiliter.com – Pemerintah Taiwan dikabarkan sukses melakukan uji coba penembakan peluru kendali (rudal) anti-kapal Hsiung Feng II dari atas kapal penjaga pantai milik Badan...

Recent Comments