Thursday, February 2, 2023
HomeMiliterKisah MiliterKisah Perang Teluk : Pilot Inggris Jadi Tawanan Irak

Kisah Perang Teluk : Pilot Inggris Jadi Tawanan Irak

Setelah mengalami detik-detik menegangkan beberapa menit sebelumnya — Tornado-nya terkena rudal SAM, disambung dengan upaya menerbangkan pesawat lalu dilontarkan keluar dari kokpit — keheningan itu ibarat sebuah hadiah tak terduga dari alam.
Clark sempat melihat detik-detik akhir riwayat pesawatnya. Tornadonya meluncur memuntir tajam ke kiri sampai menghunjam bumi diiringi bunyi ledakan keras menggelegar. Api segera menyala dari bahan bakar tersisa dalam tangkinya. Asap pekat menghitam membumbung tinggi ke langit, disusul oleh rentetan ledakan-ledakan dari peluru kanon 27 mm akibat terpanggang jilatan panas api.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

China Sebut Pesawat P-8 Poseidon AU Australia Diatas Laut China Selatan Sebagai Ancaman

China Sebut Pesawat P-8 Poseidon AU Australia Diatas Laut China Selatan...

0
Hobbymiliter.com - China Sebut Pesawat P-8 Poseidon AU Australia Diatas Laut China Selatan Sebagai Ancaman. Pemerintah China menyebut bahwa mereka telah mengingatkan dan mengidentifikasi...

Recent Comments