Thursday, December 1, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurSukhoi Su-30MKI, Pimp My Flanker Ala India

Sukhoi Su-30MKI, Pimp My Flanker Ala India

Saat itu AU AS (USAF) tengah mengkaji berbagai pesawat tempur modern dan mempertarungkannya di dalam simulator. Jadi tidak hanya Su-30MK dengan F-15C saja, melainkan banyak pesawat tempur lain yang coba ditandingkan. Tetapi, begitu sampai pada duel antara Flanker lawan Eagle semua pun terdiam.

Su-30MKI dan Mirage 2000
Su-30MKI dan Mirage 2000

Hasil simulator di atas jelas mencengangkan banyak pihak, terutama AS. Begitulah faktanya, tulis majalah penerbangan kredibel itu. Diuraikan secara rinci bagaimana, misalnya, Su-30MK mampu menggunakan kemampuan manuver dan kecepatan tinggi untuk membuat bingung radar yang dimiliki F-15C. Setelah itu, dengan leluasa Su-30MK meluncurkan dua rudalnya dan kembali “bersembunyi” melalui manuvernya sebelum F-15C memberikan respon.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Sudah Teken Kontrak Pembelian Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark?

Indonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark?

1
Indonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark? - HobbyMiliter.com - Pemerintah Indonesia tampaknya terus maju dengan rencana pengadaan dua fregat besar untuk Angkatan...

Recent Comments