Thursday, April 18, 2024
HomeAlutsistaPesawat TempurFoto Foto Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye

Foto Foto Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye

Peta lawas di kuburan pesawat tempur Rusia
Peta lawas di kuburan pesawat tempur Rusia

Para blogger Rusia ini mengambil resiko ditembak penjaga dengan nekat memasuki pangkalan udara ini. Yang pertama mereka masuki adalah Tower ATC dengan Baseops di bawahnya. Tampak peta wilayah yang menjadi tanggung jawab satuan di pangkalan udara ini. Sungai yang memanjang di peta adalah sungai Wolga.

Poster Su-24 di kuburan pesawat tempur Rusia
Poster Su-24 di kuburan pesawat tempur Rusia

Poster salah satu pesawat yang memperkuat pangkalan udara ini pada saat masih beroperasi. Pesawat didalam poster adalah Sukhoi Su-24 (kode NATO Fencer), sebuah fighter bomber yang hingga saat ini beberapa masih beroperasi. Kontingen Angkatan Udara Rusia di Suriah membawa beberapa unit Sukhoi Su-24 Fencer ini. Pada tahun 2015, sebuah Su-24 Fencer Rusia juga ditembak jatuh oleh F-16 Turki di perbatasan Turki – Suriah.

BACA JUGA :  Rusia Hantam Target Darat Dengan Rudal Anti Kapal Onyx Di Suriah
Pemandangan dari atas tower.
Pemandangan dari atas tower.

Pemandangan dari atas Tower. Tampak panel panel dashboard operator ATC di tower ini menggunakan kayu. Namun seluruh perangkat elektroniknya sudah tidak ada lagi. Dari atas tower ini terlihat jelas seluruh area pangkalan udara. Di apron beton yang terlihat di foto ini, dulunya sibuk lalu lalang jet jet tempur kebanggaan Angkatan Udara Rusia.

Layout kuburan pesawat tempur Rusia
Layout kuburan pesawat tempur Rusia

Gambar denah layout pangkalan udara ini masih terpasang di dinding baseops. Dulunya pangkalan udara ini mampu menampung pesawat sebanyak 1 resimen. 1 resimen terdiri dari beberapa skadron. Pesawat yang memperkuat pangkalan udara ini antara lain MiG-23 Flogger, MiG-27 (Kode NATO juga Flogger), dan Sukhoi Su-24 Fencer.

BACA JUGA :  Rusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018
Hangar di kuburan pesawat tempur Rusia
Hangar di kuburan pesawat tempur Rusia

Di ujung apron, terdapat hangar dengan beberapa bangkai pesawat tempur. Pesawat tempur ini dulunya merupakan bagian dari kekuatan udara Angkatan Udara Rusia. Selepas penutupan pangkalan ini di tahun 2009, tampaknya pesawat pesawat yang sudah dalam keadaan unservicable ditinggal begitu saja.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

75-bom-mobil-tewaskan-komandan-oposisi-suriah

Bom Mobil Al-Nusra Tewaskan Komandan Oposisi Di Selatan Suriah

0
Hobbymiliter.com - Bom mobil yang menargetkan komandan kelompok oposisi Suriah ternama dilaporkan membunuh setidaknya 18 orang di provinsi Quneitra yang terletak di sebelah selatan...

Recent Comments