Friday, September 23, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Setelah Israel menyadari keefektifitasan sistem ini, mereka melakukan program ulang RWR dan menambahkan panjang exhaust di A-4 Skyhawk. Barulah sistem ini tidak lagi menjadi ancaman serius, walau disebutkan dalam beberapa literatur, total ada 40 pesawat Israel dari berbagai jenis yang menjadi korban sistem ini. Israel belajar banyak dari Yom Kippur, sebagai hasil belajarnya yang mahal, Israel berhasil menetralisir sistem SA-6 Gainful Suriah dalam perang elektronik di Lembah Bekaa, 1982.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Defend ID, Holding Industri Pertahanan RI Resmi Disahkan

Defend ID, Holding Industri Pertahanan RI Resmi Disahkan

0
Hobbymiliter.com – Sebagai upaya memperkuat posisi tawar industri pertahanan dalam negeri Indonesia dalam rangka mencapai kemandirian pemenuhan kebutuhan alat peralatan pertahanan dan keamanan atau...

Recent Comments