Thursday, December 1, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Pengalaman pengalaman yang didapat dari beberapa kali perang, terutama dengan Israel membuat Mesir menyadari bahwa penguasaan ruang udara sangatlah krusial. Pengalaman sangat berarti didapat ketika sebagian besar pesawat tempur Angkatan Udaranya dihancurkan oleh Israel sehingga membuat pasukan darat mesir sangat bergantung pada payung artileri pertahanan udara.

Dan terbukti pula, walaupun Angkatan Udara lumpuh, payung yang disediakan oleh kekuatan pertahanan udaranya mampu menimbulkan kerugian yang signifikan bagi pesawat pesawat tempur Israel. Walaupun memang, artileri pertahanan udara tetap tidak bisa menggantikan peran strategis Angkatan Udara dalam hal serangan ofensif dan penguasaan keunggulan di udara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ilustrasi Sukhoi Su-35

Indo Defence 2016 : Rusia Akan Tampilkan Model Su-35 Dan T-90

0
HobbyMiliter.com - Rusia akan tampilkan beberapa model item pada acara eksibisi Indo Defence 2016 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 2 hingga 5 November...

Recent Comments