Wednesday, February 1, 2023
HomeAlutsistaKapal PerangArsip Foto Foto Kapal Pengendali Satelit Milik Soviet

Arsip Foto Foto Kapal Pengendali Satelit Milik Soviet

Namun, bagi Soviet, hal ini menjadi masalah. Soviet tidak punya cukup banyak sekutu yang bisa dimintai tolong untuk ditempati fasilitas penjejak dan komunikasi seperti Deep Space Networknya NASA, Badan Luar Angkasa-nya Amerika. Satu satunya negara yang waktu itu bersedia hanyalah Kuba (itupun saat ini sudah dibongkar dan menjadi kampus negeri).

Maka untuk mengatasi hal itu, Soviet membangun beberapa kapal yang berfungsi sebagai stasiun bumi. Kapal kapal ini berukuran besar besar. Biasanya dilengkapi dengan piringan piringan satelit besar diatasnya. Yang paling besar dan paling canggih diantara kapal kapal ini adalah Kosmonavt Yuriy Gagarin. Berikut foto fotonya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

4-india-luncurkan-satelit-navigasi-keenam

India Luncurkan Satelit Navigasi Keenam, Berharap Setara Dengan AS

0
Hobbymiliter.com - Indian Space Research Organization (ISRO) pada hari Kamis (10/3) meluncurkan satelit navigasi keenamnya, IRNSS-1F dengan menunggangi roket penyokong Polar Satellite Launch Vehicle –...

Recent Comments