Tuesday, December 6, 2022
HomeAlutsistaTankTank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Tank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Tank yang berkategori tank mendium ini merupakan hasil kerja sama antara PT PINDAD dari Indonesia dengan FNSS dari Turki. Kerjasama ini dimulai sejak tahun 2015 dengan biaya yang dilaporkan sekitar 30 Juta Dollar waktu itu.

Diharapkan, kerjasama ini dapat menambah kemampuan PINDAD dalam mendisain dan memproduksi kendaraan lapis baja setelah sebelumnya sukses dengan produksi ANOA dan Komodo yang keduanya merupakan reengineering dari produk buatan Perancis serta sukses dengan prototipe Panser Kanon Badak, walaupun belum mendapatkan pesanan produksi yang berarti.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Drone Global Hawk di Pangkalan Udara Edward, California. Sumber: Wikipedia

Mengenal Global Hawk, Drone Terbaru Milik NASA & Angkatan Udara AS

0
Hobbymiliter.com - 5 Februari silam, NASA memamerkan unit pesawat tanpa awak tercanggihnya, Global Hawk. Pameran yang berlangsung di Armstrong Flight Research Center, Pangkalan Udara Edwards,...

Recent Comments