Monday, July 15, 2024
HomeAlutsistaTankTank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Tank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Diharapkan, kerjasama ini dapat menambah kemampuan PINDAD dalam mendisain dan memproduksi kendaraan lapis baja setelah sebelumnya sukses dengan produksi ANOA dan Komodo yang keduanya merupakan reengineering dari produk buatan Perancis serta sukses dengan prototipe Panser Kanon Badak, walaupun belum mendapatkan pesanan produksi yang berarti.

Tank Harimau, nama baru tank medium PINDAD FNSS
Tank Harimau, nama baru tank medium PINDAD FNSS. Gambar : AA Advertising Surabaya

Tank Medium Harimau karya PINDAD dan FNSS ini mempunyai berat sekitar 30-an ton, separuh dari berat Main Battle Tank Leopard 2 TNI AD. Dengan dipersenjatai kanon Cockerill CT-CV 105HP (High Pressure) 105mm Smoothbore gun dari CMI (Cockerill Maintenance & Ingenierie SA Defense) Belgia, tank ini diharapkan dapat diproduksi secara berkesinambungan sehingga menggantikan populasi AMX-13 TNI pengadaan tahun 60-an dan 80-an yang berjumlah ratusan itu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Gambar Konsep kapal patroli pasifik kelas Guardian buatan Austal.

Timor Leste Beli Kapal Patroli Austal Guardian Class dari Australia

0
HobbyMiliter.com - Timor Leste Beli Kapal Patroli Austal Guardian Class dari Australia. Dalam kunjungannya ke Australia beberapa waktu lalu Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Mari...

Recent Comments