Thursday, February 22, 2024
HomeAlutsistaTankTank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Tank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Tank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS – HobbyMiliter.com. Tank yang mencuri perhatian sewaktu ditampilkan di perayaan HUT TNI ke 72 di Cilegon Banten 5 Oktober 2017 yang lalu awalnya dinamai dengan nama sementara Macan Hitam/Black Tiger. Kala itu, prototipe tank Harimau ini baru saja selesai pembuatannya dan akan menjalani berbagai test dan uji coba serta sertifikasi di tanah air.

Namun, tank yang digadang gadang akan menjadi pengganti ratusan AMX-13 Kavaleri TNI AD ini kini akan mendapat nama baru: Harimau. Rencananya Presiden Joko Widodo akan meresmikan nama ini dalam waktu dekat. Informasi ini kami dapatkan dari postingan plakat peresmian yang diposting oleh AA Advertising Surabaya.

BACA JUGA :  Helikopter TNI AL Kawal Kapal Selam Nuklir AS

Tank yang berkategori tank mendium ini merupakan hasil kerja sama antara PT PINDAD dari Indonesia dengan FNSS dari Turki. Kerjasama ini dimulai sejak tahun 2015 dengan biaya yang dilaporkan sekitar 30 Juta Dollar waktu itu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

11-vietnam-peringkatkan-tiongkok

Vietnam Peringkatkan Tiongkok Karena Melanggar Keamanan Penerbangan

0
Hobbymiliter.com - Civil Aviation Authority of Vietnam (CAAV) menuduh Tiongkok telah melakukan ancaman keamanan terhadap lalu lintas udara di regional Laut Cina Selatan, dengan...

Recent Comments