Saturday, April 20, 2024
HomeAlutsistaTankTank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Tank Harimau, Nama Baru Tank Medium Kerjasama PINDAD dan FNSS

Dengan awak berjumlah tiga orang, dengan peran sebagai pengemudi, penembak dan komandan, tank medium ini mengandalkan autoloader sebagai pengganti awak yang bertugas mengisi ulang meriam. Keunggulan utama dari AMX-13 adalah adanya gyro stabilizer yang memungkinkan tank ini dapat menembak sambil bergerak dan bermanuver.

Awak yang berperan sebagai gunner pun akan terbantu dengan adanya perangkat Hunter Killer System serta Auto Target Locking System yang akan mengunci target secara elektronik setelah sebelumnya menginterogasi sasaran secara elektronik dengan IFF. Sudah tidak mengandalkan darto (radar moto) system lagi seperti di AMX-13.

BACA JUGA :  TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT Pindad
Semoga Tank Harimau PINDAD tidak menjadi seperti Harimau Cisewu yang hanya viral, kemudian hilang. Komitmen Pemerintah dalam kontrak produksinya sangat diharapkan.
Semoga Tank Harimau PINDAD tidak menjadi seperti Harimau Cisewu yang hanya viral, kemudian hilang. Komitmen Pemerintah dalam kontrak produksinya sangat diharapkan.
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

26-erdogan-eksekusi-13

Keluar dari Konvensi HAM Eropa, Erdogan Akan Eksekusi 13.000 Orang?

0
Hobbymiliter.com - Pemerintah Turki telah menangkap lebih dari 13.000 orang yang diduga terkait dengan percobaan kudeta dua pekan silam. Dunia pendidikan dan pelayanan hukum...

Recent Comments