Saturday, June 15, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaRusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

Tampaknya, kendaraan khusus misi CBRN tersebut ditugaskan bersama dengan sekelompok kecil pasukan tentara Rusia, yang nampaknya berkekuatan satu pleton. Pasukan tentara Rusia dan kendaraan tempur khusus ersebut diduga ditempatkan di sebuah markas yang berada di posisi kedudukan pasukan tentara Suriah.

Kendaraan tempur khusus misi CBRN atau yang lebih singkatnya disebut kendaraan CBRN RKhM-6 ini merupakan kendaraan tempur yang mengambil basis dari BTR-80, dan telah dioperasikan oleh Angkatan Bersenjata Rusia sejak tahun 2012. Kendaraan khusus ini, diproduksi oleh Arzamaz Machinery Plant, Rusia untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat Rusia.

BACA JUGA :  NATO Peringatkan Turki Soal Kemungkinan Perang Melawan Rusia

Kendaraan ini, oleh Rusia, juga ditempatkan di pangkalan militer mereka di Armenia sebagai bagian dari unit pasukan proteksi Nubika yang disiagakan untuk melindungi pangkalan tersebut dari ancaman senjata nuklir, kimia, dan senjata biologis.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

22-tiongkok-akan-luncurkan-20-misi-luar-angkasa

Tiongkok Akan Luncurkan 20 Misi Luar Angkasa Tahun Ini

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok akan luncurkan lebih dari 20 misi ruang angkasa pada tahun ini, termasuk satu diantaranya misi berawak dan dua penerbangan perdana roket baru,...

Recent Comments