Saturday, April 20, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaRusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

Tampaknya, kendaraan khusus misi CBRN tersebut ditugaskan bersama dengan sekelompok kecil pasukan tentara Rusia, yang nampaknya berkekuatan satu pleton. Pasukan tentara Rusia dan kendaraan tempur khusus ersebut diduga ditempatkan di sebuah markas yang berada di posisi kedudukan pasukan tentara Suriah.

Kendaraan tempur khusus misi CBRN atau yang lebih singkatnya disebut kendaraan CBRN RKhM-6 ini merupakan kendaraan tempur yang mengambil basis dari BTR-80, dan telah dioperasikan oleh Angkatan Bersenjata Rusia sejak tahun 2012. Kendaraan khusus ini, diproduksi oleh Arzamaz Machinery Plant, Rusia untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat Rusia.

BACA JUGA :  Korut Luncurkan Ujicoba Nuklir Kelima Dengan Kekuatan Terbesar Sepanjang Sejarah

Kendaraan ini, oleh Rusia, juga ditempatkan di pangkalan militer mereka di Armenia sebagai bagian dari unit pasukan proteksi Nubika yang disiagakan untuk melindungi pangkalan tersebut dari ancaman senjata nuklir, kimia, dan senjata biologis.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Biografi Alex Kawilarang: Sang Pelopor Pembentuk Kopassus

Biografi Alex Kawilarang: Sang Pelopor Pembentuk Kopassus

0
Biografi Alex Kawilarang: Sang Pelopor Pembentuk Kopassus - HobbyMiliter.com -Biografi Alex Kawilarang penting bagi masyarakat Indonesia khususnya di kalangan militer karena jasanya terutama sebagai...

Recent Comments