Tuesday, May 24, 2022
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaJerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I

Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I

Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I – HobbyMiliter.com – Pemerintah Jerman dikabarkan kembali memperpanjang kontrak sewa atau leasing contract sistem pesawat pengintai tanpa awak Heron I dengan Israel Aerospace Industries (IAI).

Perpanjangan kontrak ini dilakukan untuk armada UAV Heron I yang dioperasikan oleh personel Bundeswhr di Afghanistan. Demikian diumumkan pada sebuah pengumuman tanggal 12 Desember 2018.

Menurut Airbus, yang merupakan kontraktor utama industri pertahanan untuk pemerintah Jerman, Bundeswehr atau angkatan bersenjata Jerman telah memperbarui atau memperpanjang kontrak sewa terhadap perangkat pemantauan nir-awak dari udara tersebut hingga akhir tahun 2019.

BACA JUGA :  Foto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari Liaoning

Pengumuman ini bukan merupakan yang pertama kali setelah sebelumnya pada tahun 2017, Bundeswehr juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak sewa atas aset pesawat pengintai tanpa awak besutan Israel Aerospace Industries (IAI) tersebut.

Pada perpanjangan kontrak di tahun 2017 lalu, pemerintah Jerman secara jelas menyebut bahwa perpanjangan tersebut untuk memastikan keberlangsungan operasional pasukan keamanan Jerman di wilayah Afghanistan dan Mali.

Kontrak ini memastikan tetap terbangnya armada UAV sewaan pemerintah Jerman sampai setahun mendatang dimana pihak Jerman sendiri akan kembali menyewa armada UAV Heron TP yang memiliki dimensi ukuran fisik lebih besar daripada UAV Heron I. Rencananya, pemerintah Jerman kembali akan bekerjasama dengan Israel Aerospace Industries (IAI) terkait proses penyewaan armada UAV terbaru tersebut.

BACA JUGA :  Lawan Tiongkok, AS Hibahkan Dua Pesawat Patroli Kepada Filipina

Awalnya, kontrak penyewaan atau leasing contract terhadap UAV Heron yang melibatkan pihak pemerintah Jerman dengan Israel Aerospace Industries (IAI) tersebut akan diakhiri pada bulan Desember tahun ini, untuk kemudian dilanjutkan dengan kontrak penyewaan UAV Heron TP yang lebih besar dari UAV Heron generasi awal pada awal tahun 2019.

Namun karena adanya insiden protes dari General Atomics yang juga menawarkan kontrak sewa sistem UAV Reaper bagi pemerintah Jerman, yang baru – baru ini diselesaikan, maka kontrak penyewaan UAV Heron TP ke pihak Israel Aerospace Industries (IAI) terpaksa ditunda terlebih dahulu hingga setahun lamanya.

BACA JUGA :  Rusia Peringatkan Warganya Berhati-hati Atas Penculikan ISIS Di Turki

Inilah sebabnya mengapa kontrak penyewaan atau Leasing Contract terhadap aset UAV Heron I diperpanjang hingga akhir tahun 2019.

Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Satuan Elite US Army Jajal SS2 Buatan Indonesia

Satuan Elite US Army “Jajal” SS2 Buatan Indonesia

3
Hobbymiliter.com - Berangsur-angsur teknologi militer Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah senapan serbu, SS2 buatan PT Pindad Indonesia. TNI dan senjata...

Recent Comments