Thursday, December 1, 2022
HomeBerita Militer DuniaMiliter PerancisAirbus Terbangkan Hasil Produksi Pertama Helikopter H160

Airbus Terbangkan Hasil Produksi Pertama Helikopter H160

Ini dilakukan untuk membuktikan apakah modifikasi terhadap struktur helikopter hasil produksi massal mempengaruhi kemampuan terbang dari helikopter ini atau tidak. Rencananya, pembeli pertama dari unit – unit helikopter terbaru besutan Airbus tersebut adalah Babcock, sebuah perusahaan jasa layanan rekayasa teknis dibidang energi, kelautan, serta search and rescue.

Bagi pihak Airbus, H160 merupakan sebuah helikopter multi-fungsi yang diproduksi dengan menggunakan metode produksi baru. Bagian fuselage helikopter tersebut dibuat di fasilitas produksi milik Airbus yang berada di Donauworth, di Jerman. Kemudian bagian tail boom dibuat di fasilitas produksi yang ada di Spanyol.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

3 COMMENTS

    • Semoga Indonesia membelinya.. karena platform heli ini bisa menggantikan peranan NBo105 Bolkow, sekaligus juga menggantikan peranan Bell 412Ep, dapat digunakan untuk penyederhanaan tipe helikopter yang dimiliki TNI..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

48-vietnam-peringatkan-tiongkok-tidak-mengebor-minyak-di-area-sengketa

Vietnam Peringatkan Tiongkok Untuk Tidak Mengebor Minyak Di Area Sengketa

0
Hobbymiliter.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Le Hai Binh mengutarakan kekhawatirannya mengenai penempatan alat bor HY-981 Deepwater milik Tiongkok di seputar wilayah sengketa...

Recent Comments