Wednesday, September 21, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pangeran Diponegoro Melawan Belanda Dalam Perang Jawa

Biografi Pangeran Diponegoro Melawan Belanda Dalam Perang Jawa

Perlawanan sengit tersebut memaksa para gubernur pemerintah Belanda melakukan berbagai upaya agar bisa berunding serta melakukan gencatan senjata. Saat gencatan senjata terjadi, Belanda memanfaatkan situasi dan menyebar mata-mata serta provokator di desa serta kota guna memecah belah dan menghasut serta menekan para anggota keluarga pangeran dan pemimpin perjuangan pimpinan Pangeran Diponegoro.

Namun rakyat tidak bergeming dan tetap teguh memberikan dukungan serta simpati mereka. Terbukti dengan mudahnya Pangeran Diponegoro beserta pasukan untuk berpindah-pindah markas serta mendapat pasokan logistik. Hal tersebut juga didukung dengan kecepatan serta kelincahan disertai semangat perang Sabilillah pasukan pimpinan Pangeran Diponegoro tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kisah Rudal Anti Pesawat SA-2 Guideline China Menembak Pesawat Mata Mata Amerika

Kisah Rudal Anti Pesawat SA-2 Guideline China Menembak Pesawat Mata Mata...

0
Kisah Rudal Anti Pesawat SA-2 Guideline China Menembak Pesawat Mata Mata Amerika - HobbyMiliter.com.  Sejak Kuomintang (Kaum Nasionalis) terusir dari daratan China ke Pulau...

Recent Comments