Wednesday, February 1, 2023
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Mochammad Idjon Djanbi, Bapak Kopassus Indonesia

Biografi Mochammad Idjon Djanbi, Bapak Kopassus Indonesia

Status Idjon Djanbi tidak pensiun sebagai anggota RPKAD, melainkan dikaryakan sebagai direktur produksi di Perusahaaan Perkebunan Karet XXX Subang, Jawa Barat. Selepas dari sana ia berbisnis di bidang pariwisata dengan usaha penyewaan bungalow di Kaliurang, Yogayakarta. Tahun 1968 bertepatan dengan HUT Kopassus ke-69, pangkatnya dinaikan menjadi letnan kolonel dengan hak pensiun.

Suatu hari di tahun 1977, Idjon Djanbi mengendarai mobil bersama keluarganya berlibur ke Yogyakarta. Tiba di sana, ia mengeluhkan sakit hebat di bagian perutnya. Keluarga segera membawanya ke rumah sakit Panti Rapih.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

69-isis-bunuh-11-anggota-asal-belanda

ISIS Bunuh 11 Militan Asal Belanda Karena Dianggap Memberontak

0
Hobbymiliter.com - ISIS dilaporkan baru saja membunuh 8 anggotanya yang berasal dari Belanda. Kedelapan anggota tersebut dituduh berusaha membelot. Demikian disampaikan oleh kelompok jurnalis...

Recent Comments