Wednesday, April 24, 2024
HomeAlutsistaKapal PerangFoto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari...

Foto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari Liaoning

Pemerintah China sendiri menolak berkomentar mengenai masalah pembangunan kapal ke tiga ini walaupun media pemerintah China beberapa kali mengeluarkan petunjuk petunjuk tertentu sebelumnya. Bagaimana program pembangunan kekuatan kapal induk ini masih sangat rahasia dan tidak terbuka.

"Foto

Foto satelit yang diperoleh oleh CSIS menggambarkan bahwa kapal induk yang diberi kode Type 002 ini akan memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari pada kedua kapal induk China yang sekarang. Para analis di CSIS mengatakan, dari ukuran yang terlihat, kapal induk ke tiga China ini akan memiliki ukuran diatas kapal induk Perancis Charles de Gaulle namun masih lebih kecil dari pada kapal induk kelas Ford milik Amerika Serikat. Diperkirakan kapal induk China terbaru ini sudah merupakan kapal induk type flat-top yang memiliki ketapel elektromagnetik untuk meluncurkan pesawat tempurnya.

BACA JUGA :  Foto Uji Coba Roket RHan 122mm

Hal ini merupakan kemajuan yang luar biasa, karena hingga kini teknologi ketapel di kapal induk hanya dipegang oleh Amerika Serikat dan Perancis saja. Bahkan Uni Soviet dan Rusia sebagai penerusnya belum pernah bisa membangun kapal induk type flat-top yang dilengkapi dengan ketapel.

Keuntungan sistem ini adalah, pesawat tempur dapat diterbangkan dengan beban maksimal, artinya mempunyai muatan senjata penuh dan bahan bakar maksimal. Selain itu, dengan ukuran kapal induk yang lebih besar, dipastikan jumlah pesawat dan helikopter yang bisa dibawa dalam suatu misi pun akan jauh lebih banyak lagi dari pada sekarang.

BACA JUGA :  Jet Tempur J-16 China Cegat Pesawat P-8 Poseidon Australia Di Laut China Selatan

"Foto

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

35-rusia-terima-sistem-peluncur-roket-tornado-s

Rusia Terima Sistem Peluncur Roket Tornado-S Termutakhir

1
Hobbymiliter.com - Lebih dari 40 unit peluncur roket canggih milik Rusia akan segera dioperasikan di dalam satuan artileri dan motor infantri di Daerah Militer Barat...

Recent Comments