Thursday, February 2, 2023
HomeAlutsistaKapal PerangFoto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari...

Foto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari Liaoning

Kapal induk yang kedua adalah Type 001A. Kapal yang akan dinamakan Shandong ini merupakan hasil reverse engineering langsung dari kapal induk Type 001. Kapal induk ini dibangun di dalam negeri oleh galangan kapal Dalian. Baik Liaoning maupun Shandong sama sama merupakan kapal induk kecil yang hanya membawa 20 hingga 30 pesawat dan helikopter dari berbagai jenis.

Khusus untuk pesawat, diluncurkan dengan metode sky jump, yang membuat pesawat tidak bisa diterbangkan dengan muatan maksimalnya. Kapal induk ke dua ini sudah selesai pebuatannya tahun 2018 yang lalu dan sedang menjalani berbagai sea trial di Angkatan Laut China.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

53-warga-mosul-berontak-terhadap-isis

Kesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

0
Hobbymiliter.com - Warga Irak yang mendiami kota Mosul di sebelah utara telah merencanakan pemberontakan melawan Daesh (ISIS) yang menguasai tempat tinggal mereka. Media Irak yang...

Recent Comments