Saturday, October 1, 2022
HomeAlutsistaRudalMengenal S-300PT & PS Varian Awal Dari S-300P.

Mengenal S-300PT & PS Varian Awal Dari S-300P.

Dikala pengujian, terjadi hal yang tidak terduga yaitu mogoknya salah satu kendaraan dalam konvoi S-300PS.  Seorang insinyur dari biro desain Almaz yaitu Vyacheslav Volkhov melihat kejadian tersebut sebagai kesempatan. Beliau memerintahkan konvoi tersebut untuk langsung digelar di tempat.  Baterai S-300PS tersebut langsung melakukan penggelaran, diawali dengan penentuan posisi geografis baterai dan kondisi lapangan oleh kendaraan 1T12. Pelaporan posisi baterai ke pusat komando, designasi sasaran dan penembakan.  Sasaran berupa drone berhasil dihancurkan. Keseluruhan proses diatas terbukti dapat dilakukan hanya dalam 5 menit.

BACA JUGA :  Biografi John Lie, Pahlawan Angkatan Laut Indonesia

Versi Ekspor

Seiring memuncaknya produksi S-300 dan terlindunginya wilayah strategis Soviet. S-300PS pun diperbolehkan untuk diekspor. varian ekspor dari S-300PS ini diberi designasi S-300PMU. Klien-klien pertama dari sistem ini adalah negara-negara Eropa Timur seperti Republik Ceko dan Jerman Timur. Negara Asia pertama yang tercatat sebagai klien S-300PMU ini adalah Cina.

Dhimas Afihandarin
Dhimas Afihandarinhttp://stealthflanker.deviantart.com
Pecinta militer, terutama yang berkaitan dengan topik Pertempuran elektronika dan desain alutsista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Buk-M3 in footage

Angkatan Bersenjata Rusia Resmi Terima Sistem Hanud Rudal Buk-M3

0
HobbyMiliter.com - Pasukan Pertahanan Udara Rusia secara resmi menerima baterai pertama sistem rudal pertahanan udara Buk-M3. Buk-M3 (Penamaan NATO : SA-17 Grizzly) merupakan sistem rudal...

Recent Comments