Sunday, October 2, 2022
HomeAlutsistaRudalMengenal S-300PT & PS Varian Awal Dari S-300P.

Mengenal S-300PT & PS Varian Awal Dari S-300P.

Dalam fase lanjutan desain S-300, terjadi perdebatan mengenai spesifikasi system, dimana PVO-A mengkehendai mobilitas sangat tinggi dan kemampuan anti rudal balistik, sementara PVO-S dan Angkatan laut mengkehendaki kemampuan utama menembak jatuh rudal jelajah dan sasaran yang terbang rendah.

Perdebatan ini akhirnya diselesaikan oleh Dimitry Ustinov selaku kepala komite pertahanan Soviet yang memerintahkan produksi 2 sistem yaitu S-300P untuk PVO-S dan angkatan laut, sementara untuk angkatan darat, diproduksi S-300V. Varian S-300P akan dikembangkan oleh MKB Strela sementara S-300V dikembangkan oleh NIEMI.

BACA JUGA :  Mengintip Drone Militer Terbaru Rusia, Punya Roket Anti-Tank dan Penyembur Api

S-300P dan AA Raspletin

Keluarga S-300P sendiri dikembangkan oleh MKB-Strela yang kemudian berganti nama menjadi Biro desain Almaz.  Pengembangan system ini dikepalai oleh AA Raspletin, salah satu “Raksasa” perintis teknologi system hanud Soviet.

Dhimas Afihandarin
Dhimas Afihandarinhttp://stealthflanker.deviantart.com
Pecinta militer, terutama yang berkaitan dengan topik Pertempuran elektronika dan desain alutsista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Tempur F35

Kelangkaan Suku Cadang Menjadi Masalah Pesawat Tempur Masa Depan

0
Program penggabungan pesawat tempur masa depan yaitu F35 kini sedang dihadapkan dengan permasalahan suku cadang. Jika sebuah pesawat dikarenakan sudah tua atau karena terkena...

Recent Comments