Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterMelihat Dari Dekat Latihan Bersama CARAT 2021 Divex & Salvex (Bagian 1)

Melihat Dari Dekat Latihan Bersama CARAT 2021 Divex & Salvex (Bagian 1)

Hari Pertama

Latma CARAT Divex dan Salvex 2021 pada hari pertama ini lebih banyak dilakukan kegiatan diskusi dan saling berbagi pengalaman serta ilmu-pengetahuan tentang beberapa aspek dalam operasi penyelaman (Diving Operation) dan operasi penyelamatan material objek dari bawah air (Salvage Operation). Kegiatan diskusi ini berlangsung dengan suasana yang akrab dan dimulai sejak pagi hari hingga menjelang sore hari.

Dalam kesempatan kali ini, penulis mendapat instruksi khusus untuk menjadi penerjemah bahasa, sehingga penulis harus juga mengetahui dan memahami topik apa saja yang akan di diskusikan oleh para penyelam dari kedua negara. Ini merupakan hal baru dan pengalaman yang amat berkesan bagi penulis secara pribadi karena sebelumnya penulis hanya lebih banyak membahas secara umum terkait alutsista yang digunakan oleh TNI dan berbagai negara asing lainnya.

BACA JUGA :  Tiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

Melalui kegiatan ini, penulis tidak hanya mampu me-refresh kembali kemampuan berbahasa asing yang dimiliki penulis, tetapi juga penulis dapat mengenal lebih jauh mengenai profil satuan, peralatan yang digunakan, serta apa saja tugas-tugas yang diemban oleh para penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air TNI AL (Dislambair).

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL

Pesawat Latih Baru TNI AL

0
HobbyMiliter.com - Menjelang Hari Armada, TNI AL menerima dua unit pesawat latih baru. Pesawat latih TNI AL Beechcraft Baron G58 tersebut mendarat di Lanudal...

Recent Comments