Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterMelihat Dari Dekat Latihan Bersama CARAT 2021 Divex & Salvex (Bagian 1)

Melihat Dari Dekat Latihan Bersama CARAT 2021 Divex & Salvex (Bagian 1)

CARAT 2021 Divex Salvex SMEE cropped sanitized version
Suasana Kegiatan Diskusi SMEE CARAT 2021 Divex dan Salvex.
Sumber : hobbymiliter

Kegiatan diskusi dan saling berbagi pengalaman serta ilmu pengetahuan ini disebut dengan istilah SMEE. SMEE adalah singkatan dari Subject Matter Expert Exchange. Dalam kegiatan ini diberikan beberapa presentasi terkait aspek-aspek keamanan dalam melaksanakan operasi penyelaman dan operasi penyelamatan material objek dari bawah air, teknik-teknik yang digunakan dalam menyiapkan, melaksanakan, serta menyelesaikan operasi penyelaman dan operasi penyelamatan material objek dari bawah air.

Banyak hal yang dipelajari oleh masing-masing penyelam dari Angkatan Laut kedua negara pada sesi SMEE ini. Dari pihak Indonesia pun dapat mempelajari materi dan ilmu-ilmu baru terkait persiapan, pelaksanaan, dan penyelesaian operasi penyelaman dan operasi penyelamatan objek material dari bawah air yang sudah pernah dilakukan oleh tim penyelam dari Amerika Serikat. Sementara pihak penyelam dari Amerika Serikat banyak belajar dari pengalaman penugasan yang telah dilakukan oleh tim penyelam dari Angkatan Laut Indonesia (Dislambair).

BACA JUGA :  Helikopter TNI AL Kawal Kapal Selam Nuklir AS

Berdasar pemantauan penulis, semua kegiatan untuk hari ini (Minggu,red) dapat dilaksanakan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Selepas kegiatan diskusi SMEE ini, untuk meningkatkan keakraban antar personel kedua negara dan mencairkan suasana pasca diskusi teknis, diadakan pertandingan voli pantai sembari menunggu waktu makan malam.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Peluncur S-300 milik Armenia

Mengenal S-300PT & PS Varian Awal Dari S-300P.

0
Mengenal S-300PT & PS (SA-10 Grumble) Varian Awal Dari S-300P-Hobbymiliter.com. Belakangan ini nama sistem hanud S-300 mencuat kembali, utamanya pada konflik Nagorno-Karabakh dimana Azerbaijan...

Recent Comments