Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterReferensiKehidupan Politik Kerajaan Tarumanegara

Kehidupan Politik Kerajaan Tarumanegara

Pada prasasti Tugu juga dijelaskan bahwa telah terjadi bencana alam berupa banjir pada masa pemerintahan raja ketiga dari Kerajaan tersebut. Untuk mengantisipasi bencana itu datang kembali, maka Purnawarman membuat sebuah perintah yang isinya supaya rakyatnya dapat menggali dua sungai, yaitu Sungai Candrabaga dan Sungai Gomati. Kedua sungai tersebut digali sepanjang kurang lebih 12 km.

Selain difungsikan untuk mengatasi banjir yang bisa datang kapan saja secara tiba-tiba, kedua sungai tersebut juga difungsikan untuk mengatasi masalah kekeringan yang sering terjadi, terutama ketika musim kemarau tiba.

BACA JUGA :  Latar Belakang dan Sejarah Penyelesaian Konflik Sampit

Itulah sekilas tentang kehidupan politik yang ada di Kerajaan Tarumanegara. Apabila Anda mengetahui fakta kehidupan politik lainnya, Anda dapat berbagi di kolom komentar.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

74-hillary-clinton-janji-beberkan-data-rahasia-ufo

Hillary Clinton Akan Ungkap Data Rahasia UFO Jika Terpilih Jadi Presiden

0
Hobbymiliter.com - Donald Trump bisa dikatakan sudah mantap menguasai perolehan voting untuk calon Partai Republik. Jadi, pandangan publik kini tertuju pada dua kandidat dari...

Recent Comments