Saturday, October 1, 2022
HomeBlog MiliterSejarahAwal Mula Konflik Palestina dan Israel

Awal Mula Konflik Palestina dan Israel

Kaum Yahudi pada saat itu, menuntut tanah untuk Yahudi seperti yang dijelaskan dalam Kitab, tetapi negara-negara Arab menyatakan bahwa tanah tersebut milik Palestina. Kemudian di tahun 1930, Inggris mulai teralihkan karena terjadi perang di Eropa.

Inggris lebih mengidentifikasikan dukungan negara-negara Arap untuk menghadapi perang melawan Jermn yang lebih penting dibandngkan mempertahankan komitmen pada minoritas Yahudi. Di tahun 1939, Inggris membuat white paper baru yang membalikan rencana partisi dengan menghancurkan harapan zionis. Karena Inggris ingin mendapatkan dukungan negara-negara Arab di Perang Dunia II. Inggris menyatakan bahwa bukan bagian dari kebijakan mereka yang seharusnya Palestina menjadi negara Yahudi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prinsip Demokrasi Pancasila di Negara Indonesia

Prinsip Demokrasi Pancasila di Negara Indonesia

0
Prinsip Demokrasi Pancasila di Negara Indonesia - HobbyMiliter.com - Kita semua tahu bahwa dasar negara Republik Indonesia adalah Pancasila dan juga UUD 1945. Sebelumnya Pancasila...

KAI T-50TH LIFT Thailand

Recent Comments