Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterSejarahAwal Mula Konflik Palestina dan Israel

Awal Mula Konflik Palestina dan Israel

Dengan hal tersebut yang bertentangan dengan kewajiban mereka kepada bangsa arap di bawah Mandat, serta jaminan yang diberikan bangsa Arap di masalalu. Terlepas dari kebijakan ini, sebagian besar organisasi Zionis melakuukan gencatan senjata untuk melawan otoritas Madnat dan membantu Inggris dan sekutu untuk melawan Hitler di negara Jerman.

Banyak orang Yahudi dari Palestina bertempur besama Inggris dan mendapatkan pengalaman militer selama perang. Dengan kemenangan Sekutu, muncul kesadaran akan kehancuran Holocaust dan Zionis bertekad untuk mendirikan negara Yahudi. Dengan kemampuan militer yang telah dimiliki Yahudi mulai menyerang Inggris dan Arab.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mengenal X-36, Pesawat Tempur Tanpa Awak Experimental NASA

Mengenal X-36, Pesawat Tempur Tanpa Awak Experimental NASA

0
Mengenal X-36, Pesawat Tempur Tanpa Awak Experimental NASA - HobbyMiliter.com - Di sekitaran akhir tahun 1940-an hingga awal tahun 1950-an beberapa pabrik pesawat membangun...
Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL

Pesawat Latih Baru TNI AL

Recent Comments