Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterSejarahAwal Mula Konflik Palestina dan Israel

Awal Mula Konflik Palestina dan Israel

Invasi yang dilancarkan pada 15 Mei 1948 menjadi puncak dari konflik yang terjadi yang dikenal dengan perangas al-Nakba (Malapetaka) bagi orang Palestina. Perang tersebut membuat 700 ribu orang Palestina harus mengungsi.

Beberapa orang Palestina memilih untuk tetap berada di dalam perbatasan Negara baru Israel dan mengambil kewarganegaraanya dan orang-orang tersebut dikenal dengan sebutan warga Arab Israel. Tetapi sebagian besar penduduk Palestina yang mengungsi, telantar di seluruh West Bank, Jalur Gaza, dan di negara-negara tetangga.

Jalan Menuju Kesepakatan Damai Palestina

Seiring dengan konflik Palestina dan Israel yang tidak penah usai, ada banyak resolusi yang difasilitasi pihak Internasional tetapi tidak membuahkan hasil.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

86-arab-saudi-tawarkan-hadiah-25-miliar-untuk-membocorkan-keberadaan-teroris

Arab Saudi Tawarkan 25 Miliar Untuk Memberitahukan Keberadaan Teroris

0
Hobbymiliter.com - Arab Saudi akan memberi hadiah sebesar 7 juta riyal (25 miliar rupiah) kepada siapa saja yang mau membantu membeberkan informasi mengenai serangan teroris...

Recent Comments