Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterSejarahAwal Mula Konflik Palestina dan Israel

Awal Mula Konflik Palestina dan Israel

Kesepatakan damai yang terkenal adalah kesepakatan Oslo dengan pendekaran resolusi yang dinamakan negosiasi timbal balik bertahap. Kesepakatan tersebut secara tidak langsung mengadvokasi terjadinya konsep dua negara dengan pembagian tanah Palestina jadi 3 wilayah administratif. Dimana Area A diserahkan ke Palestina, Area B dibawah kendari 2 negara Palestina dan Israel dan Area C sekitar 60 persen wilayah West Bank diserahkan ke negara Israel.

Tetapi kesepakatan ini oleh kedua belah pihak tidak bisa memenuhinya dengan baik. Karena sepanjang tahun 1990 organisasi di Palestina seperti Hamas melakukan aksi bom bunuh diri terhadap Israel. Hamas memiliki alasan tidakan tersebut dilakukan karena Israel membantai warga Palestina. Sehingga membuat kesepakatan damai seakan gagal dan membuat konflik semakin panjang sampai saat ini. Walaupun sudah banyak solusi kesepakatan damai dilakukan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

99-tiongkok-hampir-selesaikan-pembuatan-kapal-induk-keduanya

Kapal Induk Buatan Dalam Negeri Tiongkok Hampir Selesai Dirakit

0
Hobbymiliter.com - Dengan selesainya perakitan lambung kapal, maka aircraft carrier pertama buatan dalam negeri Tiongkok akan segera komplit. Demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Dalam...

Recent Comments