Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterSejarahCara Jepang Menarik Simpati Rakyat Indonesia Selama Masa Penjajahan Jepang

Cara Jepang Menarik Simpati Rakyat Indonesia Selama Masa Penjajahan Jepang

Cara Jepang Menarik Simpati Rakyat Indonesia Selama Masa Penjajahan Jepang – HobbyMiliter.com – Bagaimana sih cara Jepang menarik simpati rakyat Indonesia pada masa penjajahan? Mungkin adalah pertanyaan yang banyak dari kita yang tertarik belajar sejarah bangsa ini. Jadi pada kesempatan kali ini, saya ingin menginformasikan beberapa fakta sejarah tentang bagaimana cara jepang menarik simpati rakyat Indonesia pada masa penjajahan.

Jepang masuk ke Indonesia dimulai dari kota Tarakan pada tanggal 11 Januari 1942. Kemudian jepang akhirnya secara resmi bisa menguasai nusantara setelah berhasil membuat Belanda menyerah di tanggal 8 Maret 1943.

BACA JUGA :  Sejarah Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Maritim Terbesar Di Indonesia

Pada jaman penjajahan Belanda, Jepang masuk ke Indonesia dengan memiliki taktik yang cerdas. Dimana mereka berusaha menarik simpati rakyat Indonesia dengan mendirikan organisasi kemsyarakatan dan keagamaan.

Selain dengan cara tersebut ada beberapa cara lain untuk menarik simpati rakyat Indonesia dengan cara-cara yang kami jelaskan di bawah ini.

Cara Jepang Menarik Simpati Rakyat Indonesia

Kemudahan Jepang mengalahkan kekuasaan Belanda di tanah air tidak terlepas dengan taktik cerdas yang dimiliki Jepang untuk menarik perhatian dan simpati dari rakyat Indonesia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana

Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana

0
HobbyMiliter.com - Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. Pada tanggal 24 April 2017, telah dilaksanakan misi penerbangan perdana bagi pesawat jet tempur JF-17B.Pesawat...

Recent Comments