Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterReferensiMakna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Romo Benny juga menyebutkan bahwa saat ini bangsa Indonesia butuh generasi muda dengan jiwa nasionalisme dan mengutamakan kemajemukan serta kekuatan teknologi guna memperkokoh persatuan. Dirinya juga menyebutkan beberapa tokoh Generasi 28, seperti misalnya Soekarno, Mohammad Hatta serta Sutan Syahrir yang bisa dijadikan inspirasi bagi generasi muda guna mempersatukan bangsa serta mengubur politik identitas..

Sementara Nadiem Makarim yang menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia saat ini berpesan pada generasi muda agar mereka berani melangkah maju di tengah tantangan perkembangan zaman. Pesannya tersebut diucapkan dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kemendikbud.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hawk 109 dan Hawk 209 TNI AU. Kredit Foto: Ipenk666/Ifan Triyanto.

Ketika Hawk 209 TNI AU Digunakan Melawan GAM

3
HobbyMiliter.com - Ketika Hawk 209 TNI AU Digunakan Melawan GAM. Kisah ini terjadi di awal Operasi Militer Terpadu di Aceh, 2003. Dikawal empat Hawk 200...

Recent Comments