Thursday, September 22, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Jenderal Sudirman: Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Pertama

Biografi Jenderal Sudirman: Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Pertama

Selain buku biografi, banyak juga museum yang didedikasikan bagi Jenderal Sudirman, seperti Museum Soedirman yang merupakan rumah masa kecilnya di Purbalingga, Museum Sasmitaloka Jenderal Soedirman yang merupakan rumah dinasnya di Yogyakarta, Museum Soedirman yang merupakan rumah kelahirannya di Magelang, Museum Yogya Kembali di Yogyakarta, Museum Satria Mandala di Jakarta yang menyediakan ruangan khusus didedikasikan baginya. Tidak lupa juga penghargaan berupa pemberian nama jalan sesuai namanya yang dimiliki hampir tiap kota di Indonesia menurut McGregor, seperti salah satu jalan utama di Jakarta. Selain itu juga pendirian beberapa patung dan monumen yang didedikasikan bagi Sudirman serta Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto yang didirikan tahun 1963.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

FA-50PH AU Filipina Latihan Bersama F-16 AU AS

FA-50PH AU Filipina Latihan Bersama F-16 AU AS

0
Hobbymiliter.com – Armada pesawat jet tempur FA-50PH Angkatan Udara Filipina (Philippine Air Force) mulai 14 Maret 2022 rupanya berlatih bersama dengan pesawat-pesawat jet tempur...

Recent Comments